MACAM – MACAM PENYAKIT MATA

January 8, 2010 at 2:30 pm 9 comments

  • Miopi
    Miopi yakni seseorang yang tidak dapat melihat benda yang berjarak jauh. Biasanya terjadi pada pelajar.
  • Hipermetropi
    Hipermetropi yaitu seseroang yang tidak dapat melihat benda yang berjarak dekat dari mata.
  • Presbiopi
    Presbiopi adalah seseorang yang tidak dapat melihat benda yang berjarak dekat maupun berjarak jauh. Biasa terjadi pada lansia.
  • Kerabunan dan kebutaan
    Buta berarti seseorang tidak dapat melihat benda apapun sama sekali. Buta bisa saja diakibatkan keturunan, maupun kecelakaan. Rabun berarti seseorang hanya dapat melihat dengan samar-samar. Orang-orang yang buta maupun rabun biasanya “membaca” dengan jari-jarinya. Ini disebut huruf Braille.
  • Buta warna
    Buta warna adalah suatu kondisi dimana seseorang sama sekali tidak dapat membedakan warna. Yang dapat dilihat hanyalah warna hitam, abu-abu, dan putih. Buta warna biasanya merupakan penyakit turunan. Artinya jika seseorang buta warna, hampir pasti anaknya juga buta warna.
  • Katarak
    Katarak adalah suatu penyakit mata di mana lensa mata menjadi buram dan terjadi pada orang lanjut usia (lansia). created by : agus agung
Entry filed under: KESEHATAN. Tags: .

Motor Baru Siap Ngegas di 2010 pencegahan penyakit jantung

9 Comments Add your own

  • 1. chinunk  |  September 21, 2010 at 11:54 pm

    mau tanya.. kenapa ya mata kanan saya sring sakit, dulu sempat oprasi ada benjolan di kelopak mata

    Reply
  • 2. gunwap  |  January 19, 2011 at 1:08 am

    saya taya ya mohon jawaban ya di kirim ke email saya beberapa bulan yg lalu saya mengidap peyakit mata terjadi pada saat saya bangun di pagi hari tiba tiba matasaya merah dan berair sakira peyakit biasa jd saya pake obat yg biasa aja seperti ikelan di tv ehhh teryata satu minggu gk sembuh bahkan lebih lalu paman saya memberi obat XTROL ya langsung ilang dalam waktu 3 hari tapi setelah 4 hari tiba tiba mata saya sakit yaitu terasa perih dan berair lalu 2 hari nya gk kenapa napa tapi setelah itu ada gangguan sedikit tapi tidak begitu menggangu ya itu pada saya lihat lampu pengelihatan saya tidak biyasa nya yaitu pembiasan cahaya lampu membaur seperti aura tidak biasa nya dan juga jika melihat cahaya pada sudut tertentu saya melihat ada benda kecil bening berbentuk lingkaran seperti micrro yaitu lingkaran yang berlapis dua menurut anda mata saya ada gangguan apa

    Reply
  • 3. henny  |  January 31, 2011 at 3:52 pm

    saya mau tanya.. umur saya 30thn saya punya penyakit mata yang sampai sekarang saya derita.. penyakit mata saya ini seperti ini: mata saya sering keluar kotoran. tetapi kotoran itu berupa lendir.. dan susah sekali untuk di buang.. kalau sudah berlendir begitu saya sering mengunakan air untuk membuang lendir tersebut karena lendir tersebut memebuat mata saya rada rabun dan sakit… hal ini sudah saya alamin selama 2thn… saya sering kedokter mata.. tapi sampai sekarang mata saya tetap saja begitu.. memasng kalau ke dokter dan dikasih obat sembuh.. tapi kalau stop obatnya kembali seperti semula…. sebenarnya saya sakit mata apa y??? mohon dijawab di email saya.. terimakasih

    Reply
  • 4. holis  |  February 2, 2011 at 7:31 pm

    saya mau tanya; mata saya kalau melihat kayaknya ada semacam daging/mungkin hewan saya tidak tau. awalnya sedikit tp lama2 semakin banyak. kira2 penyakid apa? tolong djawab lewat email saya. makasih!

    Reply
  • 5. averous  |  May 12, 2011 at 12:31 pm

    mata sebelah kanan saya tidak bisa melihat dengan jelas walaupun sudah di beri kacamata dengan ukuran berapa saja,,,,
    mohon solusinya ,,,,,,,,,,,,,,
    kata dokter mata saya harus di cangkok ,,tapi, apakah da obat yang lain?

    Reply
  • 6. dwi  |  June 2, 2011 at 1:29 am

    saya mau tanya ,,stlah mata saya minus saya mmakai kcamata tpi knp sktrg mata saya spti lbih kluar dan mmbesar,,,,?
    thanx

    Reply
  • 7. awik  |  October 8, 2011 at 1:40 am

    saya mau tanya,, mata ibu saya kan pernah di operasi katarak. tp cm sebelah, nah yg sebelah ini sekarang gantian sakit, cman bukan seperti katarak yg dulu itu. ktnya skrg matanya sering senat-senut sakitnya. nd jg warnanya merh. udah di kasih obat mata malah tambah merah. kira2 itu sejenis penyakit apa ya. nd apa obatnya…? dah coba di pakai in air sirih tp gd perubahan. terimakasih….

    Reply
  • 8. Ginan Ag Hermawan  |  July 16, 2012 at 1:07 am

    saya mau tanya mata saya tidak bisa fokus selalu bergerak kesana kemari tanpa sa kendalikan dan mata saya itu tidak bisa melihat benda yang jauh, tapi say tidak memakai kacamata karena selalu tidak cocok

    Reply
  • 9. usri  |  August 9, 2012 at 6:55 pm

    setelah melahirkan mata kiriku kurang jelas jika melihat sempat ke dokter waktu melahirkan aku dengan tekanan darah tinggi dan kadar airnya banyak itu yang membuat mata kiriku kurang jelas lihat,dan mata kananku berair dan sering keluar kotoran kadang suka iritasi di sekitar mata dan aku kerja didepan komputer tiap hari dan kalau kena cahaya seperti ada hitam-hitam lama kelamaan baru hilang mohon di jawab diemailku

    Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


MY PICTURE

Agus agung dan sumiyana

ARSIP AGUS AGUNG

Calendar

January 2010
M T W T F S S
« Dec    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Recent Posts

YAHOO MESSAGES


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

